Home » , , » Sony Release SmartPhone Tahan Banting dan Anti Air

Sony Release SmartPhone Tahan Banting dan Anti Air

Written By Fajar Rahmana on Saturday, March 16, 2013 | Saturday, March 16, 2013


Ponsel pintar Sony Xperia Z yang resmi diluncurkan di Indonesia, Kamis (14/3) memang lain dari yang lain. Selain diklaim memuat empat unsur keunggulan Sony (capture, connectivity, design, dan display), Xperia Z juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang belum banyak dimiliki ponsel lain di pasaran. Tengok saja sejumlah teknologi unik yang dibekali Sony bagi ponsel keluaran terbarunya itu.

Tubuh Xperia Z tersusun atas material durabletempered glass yang dilapisi lapisan anti-shatterpada bagian depan dan belakang. Gabung kedua unsur ini membawa dua keunggulan tersendiri bagi Xperia Z. Pertama, meskipun ukurannya tidak berbeda jauh dengan posel pintar berlayar sentuh pada umumnya, ponsel ini relatif lebih ringan dan tahan banting. Karena itu, pengguna tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ponsel terlepas dari pegangan dan jatuh ke lantai.

Kedua, Xperia Z memiliki tingkat pertahanan yang tinggi terhadap debu dan air (IP55 dan IP57). Hal ini memungkinkan ponsel dengan dimensi 139 x 71 x 7,9 mm ini dimasukkan ke dalam air dengan kedalaman hingga satu meter selama 30 menit. Tentunya, dengan syarat seluruh portpada tubuh ponsel dalam keadaan tertutup.

Di samping itu, layar Xperia Z yang berukuran lima inci ini merupakan layar Full HD Reality Display yang dipersenjatai teknologi Mobile BRAVIA Engine 2. Kombinasi ini menghasilkan tampilan gambar yang jernih dan memanjakan mata. Ditambah lagi, layar ini juga anti-gores.

Untuk urusan kamera, Xperia Z tidak boleh dipandang sebelah mata. Pada bagian belakang, ponsel ini memiliki kamera 13,1 megapiksel dengan 16x digital zoom dan lampu flash.

Teknologi High Display Resolution (HDR), Exmor RS, Superior Auto dan Noise Reduction yang disemat di dalamnya memungkinkan ponsel pintar ini mengambil gambar dan video yang jelas dalam kondisi backlight bahkan minim cahaya sekali pun.

Selain itu, dengan kecepatan 4G LTE, kamera Xperia Z dapat mengambil 10 gambar tiap detik dengan frekuensi tak terbatas, hingga memori habis. Tak hanya itu, kamera depannya pun memiliki resolusi 2,2 megapiksel, cukup tinggi bagi ukuran kamera depan pada umumnya.

Teknologi anyar lain yang menjadi keunggulan produk ini ialah one touch connectivity.

Fungsi ini memungkinkan pengguna berbagi musik, gambar, dan video secara nirkabel dari Xperia Z ke perangkat Sony yang berteknologi NFC, seperti speaker, headphone, bahkan televisi. Pengguna hanya perlu menyentuhkan Xperia Z atau ZL ke perangkat-perangkat tersebut, dan perangkat akan langsung terhubung tanpa perlu penyesuaian atau pengaturan khusus.

Seluruh kecanggihan tersebut didukung dengan prosesor quad core 1.5GHz Snapdragon S4 dengan 2GB RAM. Selain itu, ponsel ini juga memiliki waktu standby GSM hingga 550 jam atau lebih dari 20 hari. Jika pengguna ingin menghemat baterai selama waktu pemakaian, dapat juga mengubah pengaturan ke mode baterai STAMINA, yang mampu meningkatkan waktu standbyponsel hingga empat kali lipat.

Dalam siaran persnya, Sony mengumumkan bahwa Xperia Z diluncurkan dalam Android 4.1 (Jelly Bean) dan akan di-upgrade menuju versi 4.2 tidak lama setelah diluncurkan. Untuk mendukung peluncuran Xperia Z pula, Sony Mobile akan mengadakan consumer activation di lima kota besar di Indonesia, yakni di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Medan. Melalui kegiatan ini, konsumen diundang untuk merasakan sendiri kecanggihan Sony Xperia Z dengan fitur-fitur yang disediakan.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Flag Counter
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Gudang Ilmu - All Rights Reserved




Template Created by Creating Website Edited by Fajar Fuzhu
Proudly powered by Blogger