Home » , » Kisah Penemuan Choco Chips yang Tak Disengaja

Kisah Penemuan Choco Chips yang Tak Disengaja

Written By Fajar Rahmana on Tuesday, April 02, 2013 | Tuesday, April 02, 2013


Kalian pasti tahu dengan biskuit Cokelat chips atau yang lebih populer dengan nama Choco chips. Itu lho, kue roti gandum renyah yang ditaburi dengan butiran cokelat kecil di atasnya. Di post kali ini, saya akan berikan artikel menarik tentang kisah penemuan cokelat chips yang ternyata terjadi secara tak sengaja.


Cokelat Chips pada mulanya ditemukan oleh Ruth Wakefield pada tahun 1937. Ruth Wakefield tinggal di sebuah penginapan bernama Toll House di Whitman, Massachusetts.

ceritanya, Pada suatu pagi Ruth Wakefield tak sempat mencairkan cklat untuk melapisi roti untuk sarapan anak-anaknya (sudah menjadi tradisi di amerika bahwa sarapan khas anak-anak amerika pada masa itu adalah roti yang dilumuri dengan coklat cair). Ruth pun berinisiatif dengan memotong coklat batangan itu menjadi kecil-kecil dan menaburkanya di atas kue lalu dipanaskan dengan harapan agar kue itu bisa meleleh sendiri karena panas, namun dugaan Ruth ternyata salah, ke ternyata tidak meleleh dan malah melekat pada roti.


produk gagal ini membuat Ruth sedikit agak kecewa, namun rasa kecewa Ruth hilang setelah anak-anaknya tenyata justru menyukai kue produk gagal itu. Ruth kemudian mencoba menghidangkan kue produk gagal (yang kemudian dikenal dengan nama Choco chips walaupun sebenarnya Ruth si penemu memberi nama kue ini Chocolate Crunch Cookie) itu pada para pengunjung penginapan, dan ternyata para pengunjung penginapan juga menyukainya. jadilah kue chocochips menjadi suguhan khas penginapan Whitman

Lama-kelamaan, kue Chocochips menjadi makin dikenal dan menjadi salah satu kue andalah khas Massachusetts. resep kue milik Ruth ini kemudian dibeli oleh perusahaan makanan ternama dunia, nestle dan diproduksi dalam jumlah massal serta didistribusikan ke seluruh dunia. kini jadilah Choco chips dikenal sebagai salah satu kue paling terkenal di dunia.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Flag Counter
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Gudang Ilmu - All Rights Reserved




Template Created by Creating Website Edited by Fajar Fuzhu
Proudly powered by Blogger