Home » , » Jupiter Terluka Oleh Komet

Jupiter Terluka Oleh Komet



Planet gas terbesar di tata surya ini, terluka kembali oleh hantaman sebuah komet. Badan Luar Angkasa Amerika (NASA) mengklaim telah berhasil mendapatkan gambar 'luka' yang terhampar ditubuh besar Jupiter.

Dilansir melalui Space.com, Selasa (21/7/2009), astronom NASA menyatakan, bahwa kemungkinan besar Jupiter telah ditabrak oleh sebuah benda langit, yang diprediksi sebagai sebuah komet.


Pencitraan tersebut telah diambil oleh NASA pada Senin (20/7/2009) dini hari, melalui bantuan teleskop infrared NASA yang terletak di Hawaii. 'Luka' tersebut sangat terlihat. Mirip seperti sebuah lubang, tepat di tengah planet terbesar di tata surya itu.

Ini bukanlah serangan komet pertama yang menimpa Jupiter. Pada tahun 1994, Jupiter juga pernah diserang oleh pecahan komet yang disebut sebagai Shoemaker-Levy 9.

Imej yang didapat NASA ini merupakan tindak lanjut yang dilakukan setelah NASA mendapatkan laporan akan adanya lubang di Jupiter. Peristiwa tersebut dilaporkan oleh seorang astronom amatir yang tidak ingin disebut namanya.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Flag Counter
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Gudang Ilmu - All Rights Reserved




Template Created by Creating Website Edited by Fajar Fuzhu
Proudly powered by Blogger