Home » , » 4 Faktor Yang Menyebabkan Rambut Patah

4 Faktor Yang Menyebabkan Rambut Patah

Written By Fajar Rahmana on Sunday, May 12, 2013 | Sunday, May 12, 2013


Jakarta - Cara terbaik untuk mengetahui seberapa parah rambut yang patah adalah dengan menempatkan sebuah handuk putih di pangkuan Anda. Sisirlah rambut ke arah handuk beberapa kali dan lihatlah seberapa banyak rambut patah yang jatuh.

Untuk merawat rambut agar menjadi lembut dan bersinar, gunakanlah produk kecantikan yang sesuai. Hindari pula penggunaan cat rambut demi kesehatan rambut. Berikut ini beberapa penyebab rambut patah-patah, seperti yang dikutip dari haircutshairstyles.

Diet
Kondisi rambut sering kali ditentukan dengan nutrisi yang Anda konsumsi. Memakan makanan yang tidak tepat sering kali membuat tubuh kekurangan vitamin, protein dan nutrisi. Diet yang tidak seimbang dan tidak sehat juga dapat melemahkan folikel rambut.

Mengikat rambut
Saat cuaca panas, wanita sering kali mengikat rambutnya dengan kencang. Kebiasaan ini ternyata juga mempengaruhi patahnya rambut, apalagi jika Anda tidur dengan keadaan rambut terkuncir.

Stres
Setumpuk aktivitas sering membuat seseorang menjadi stres dan stres tidak hanya mempengaruhi kesehatan tubuh dan kulit saja, tetapi juga rambut. Rambut yang patah merupakan dampak langsung dari stres.

Menikmati perawatan spa menjadi pilihan yang baik untuk melepas stres dan membuat tubuh menjadi lebih rileks, sekaligus merawat rambut. Lakukanlah perawatan dengan masker satu kali dalam dua minggu untuk melepas setumpuk masalah yang berada dalam pikiran.

Blow Drying
Mengeringkan rambut memang dapat membuat rambut menjadi lebih indah. Di sisi lain, kegiatan ini bisa merusak rambut.

Pengeringan yang tidak tepat bisa membuat rambut dehidrasi karena kurangnya kelembaban pada rambut membuat rambut jadi lebih mudah patah. Oleh karena itu, lakukanlah pengeringan dengan hati-hati. Jaga jarak antara rambut dengan pengering, yakni sekitar 10 centimeter.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Flag Counter
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Gudang Ilmu - All Rights Reserved




Template Created by Creating Website Edited by Fajar Fuzhu
Proudly powered by Blogger