Home » , » Ukiran Kayu Naskah Declaration of Independence

Ukiran Kayu Naskah Declaration of Independence

Written By Fajar Rahmana on Sunday, April 07, 2013 | Sunday, April 07, 2013


Besar sekali rasa nasionalismeveteran Amerika ini. Charlie Kestead seolah tak mau berhenti berjuang demi negaranya Amerika serikat. Setelah masa mudanya banyak ia habiskan sebagai seorang prajurit untuk Amerika serikat, kini dimasa tuanya, ia ingin mempersembahkan sebuah karya untuk negaranya. Karya yang ia persembahkan bukan karya main-main, ia membuatnya sendiri selama sepuluh tahun. karya yang ia persembahkan untuk negaranya adalah ukiran deklarasi kemerdekaan yang diukir di atas kayu walnut.


catatan naskah deklarasi kemerdekaan Amerika serikat atau yang lebih akrab disebuh dengan sebutan Declaration of Independence itu ia ukir dengan teliti. Satu per satu kalimat deklarasi ia ukir dengan menggunakan alat ukir kayu elektrik. Setelah semuanya terukir, ia kemudian menyatukanya di lembaran kayu walnut lebar dan terciptalah ukiran Declaration of Independence itu.


Usahanya selama 10 tahun untuk membuat karya ini ternyata tak sia-sia. ia dianugerahi piagam penghargaan sebagai salah satu pencipta karya seni ukiran terbaik dalam pameran seni Florida fair 2010. tetap berjuang Charlie.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Flag Counter
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Gudang Ilmu - All Rights Reserved




Template Created by Creating Website Edited by Fajar Fuzhu
Proudly powered by Blogger