Home » , » Orang Pertama Di Dunia Yang Terjun Bebas Dari Batas Luar Angkasa

Orang Pertama Di Dunia Yang Terjun Bebas Dari Batas Luar Angkasa

Written By Fajar Rahmana on Sunday, April 28, 2013 | Sunday, April 28, 2013


Joseph William Kittinger II (lahir 27 Juli 1928; umur 82 tahun) adalah pilot dan perwira militer di Angkatan Udara Amerika Serikat. Ia terkenal untuk partisipasinya dalam Proyek Manhigh dan Proyek Excelsior dan menjadi orang pertama yang melakukan penyebrangan Samudra Atlantik dengan balon udara.

Yang membuat namanya menjadi terkenal adalah aksi extreme skydiving Pada 16 Agustus 1960, Joe Kittinger terjun bebas dari ketinggian 31.333 meter dan menjadi legenda. Usaha pemecahan rekor Kittinger selalu gagal dan bahkan kematian.

Kecepatan maksimum Kittinger saat terjun bebas mencapai 614 mph (988 km/jam) dimana ini melebihi kecepatan supersonik atau kecepatan suara. Dia membuka payung parasutnya di ketinggian 18.000 kaki (5.500 m).

Namun skydiver Australia, Felix Baumgartner akan mencoba melompat dari 120.000 kaki (36.576 meter) di atas permukaan bumi tahun ini. Untuk mencapai lapisan stratosfir, Baumgartnet akan membutuhkan 3 jam perjalanan dengan kapsul bertekanan udara berupa balon helium raksasa.

Pemecahan rekor ini akan memberikan informasi pada astronot dan turis luar angkasa menyangkut perluasan ‘zona aman’.

Kita tunggu saja apakah aksi Felix Baumgartner akan membuat sejarah baru yang pernah dicatat Kittinger dan berhasil mengembangkan parasutnya sampai ke bumi. Jika sukses, Baumgartnet akan mencetak rekor baru skydiver tertinggi di dunia.


sumber : http://www.dakdem.com/artikel-bebas/20-biografi/562-orang-pertama-di-dunia-yang-terjun-bebas-dari-batas-luar-angkasa 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Flag Counter
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Gudang Ilmu - All Rights Reserved




Template Created by Creating Website Edited by Fajar Fuzhu
Proudly powered by Blogger