Home » » 10 Kesalahan Make-up yang Bikin Anda Tampak Lebih Tua

10 Kesalahan Make-up yang Bikin Anda Tampak Lebih Tua

Written By Fajar Rahmana on Friday, March 22, 2013 | Friday, March 22, 2013



Perempuan memang tidak bisa berjauhan dari make-up. Rasanya, ada yang kurang jika tampil polos tanpa sentuhan make-up sama sekali. Bereksperimen memang boleh, tapi jangan sampai riasan wajah membuat penampilan Anda jadi 10 tahun lebih tua. Berikut beberapa kesalahan ber-make-up yang harus dihindari :

1) Memulas foundation terlalu tebal. Maunya sih menutupi kekurangan tekstur kulit, tapi make-up yang cenderung berat atau tebal merupakan kunci utama mengapa seseorang tampil lebih tua dari usia sesungguhnya. Chrisanne Davis, make-up artist yang sering menangani proyek perfilman, menyarankan agar menggunakan foundation yang ringan dan meresap. Pulas foundation dengan spons padat dan tekan-tekan pada bagian yang memiliki kerutan. Semakin tipis semakin baik, karena pada dasarnya foundation memiliki tekstur yang cukup tebal untuk melapisi.

2) Warna dasar yang terlalu terang. Warna foundation yang lebih pucat atau lebih terang dari warna natural wajah Anda bisa menonjolkan garis-garis atau kerut halus di wajah Anda. Sekalipun Anda memiliki kulit wajah yang bersemu sekalipun, Anda harus tetap menggunakan warna yang lebih gelap agar tidak tampak lebih tua.

3) Mengaplikasikan concealer terlalu banyak di lingkaran hitam di bawah mata. Kulit di bawah wajah akan semakin menipis seiring dengan pertambahan usia. Mengaplikasikan concealer terlalu tebal akan membuat Anda terlihat seperti memakai topeng. Sapukan tipis-tipis dengan kuas. Kuas akan membantu membaurkan warna lebih merata. Gunakan hanya di daerah yang gelap, tidak di seluruh lingkaran mata.

4) Bedak tabur yang tidak merata. Bedak tabur baik digunakan untuk bagian wajah yang cenderung mengkilat seperti hidung dan dagu. Namun di bagian wajah yang lain, bedak tabur justru bisa memberikan kesan menonjolkan kerut wajah dan membuat kulit terlihat amat kering. Hindari juga menggunakan bedak tabur di daerah mata.

5) Menyapukan blush on merah muda di pipi. Hasilnya bisa membuat tampilan pipi Anda seperti melorot atau turun. Sebaiknya, sapukan warna tersebut di bagian tulang pipi, dan jangan sampai terlalu dekat dengan hidung. Baurkan warnanya dengan kuas besar yang bisa memulas seluruh tulang pipi. Hilangkan kebiasaan menggunakan warna seperti keunguan atau kecoklatan. Warna itu juga akan membuat wajah Anda makin kempot untuk si kurus, atau seperti badut untuk yang gemuk.

6) Lipstik cair. Garis-garis indah di bibir Anda akan menghilang sejalan dengan pertambahan usia. Akibatnya jika Anda menggunakan lipstik cair akan terlibat melebar dan tidak membentuk garis-garis bibir.

7) Warna-warna terang. Warna yang terlalu terang atau terlalu gelap, atau pun yang berbau metalik, akan terlihat tebal dan padat pada garis bibir. Gantikan dengan lipstik berwarna ringan dan lembut.

8) Maskara terlalu tebal. Maskara yang terlalu tebal hanya akan membuat bayangan di bawah mata makin nampak. Secara umum penampilan jadi tampak tua. Gunakan warna maskara yang pekat, sehingga akan menonjolkan warna putih dari bola mata Anda. Hasilnya, mata tampil lebih jernih dan putih.

9) Eyeliner yang membingkai mata menjadi kecil. Fokus pandangan akan tertuju pada mata Anda yang kecil dan mengundang perhatian pada lingkar hitam mata Anda. Bentuk mata sedikit melebar di luar lingkaran mata.

10) Blush on atau eyeliner ber-shimmer. Sedikit tambahan shimmer pada blush on atau eyeliner tidak jadi masalah. Tetapi jika digunakan pada seluruh wajah Anda hasilnya akan membentuk dan menonjolkan garis-garis halus di wajah.


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Flag Counter
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Gudang Ilmu - All Rights Reserved




Template Created by Creating Website Edited by Fajar Fuzhu
Proudly powered by Blogger